Blogger For Newbie

Diposting oleh Maxx | 13.33 | , | 0 komentar »

Teman-teman saya menanyakan kepada saya tentang bikin blog di Blogspot. Sebuah proses yang mudah tetapi kadang terasa sulit ketika proses tersebut masih tergolong baru buat sebagian orang. Hanya saja, dimana kemauan di situ ada jalan (kata pepatah orang dulu). Selagi kita maasih mau belajar hal itu akan mudah untuk dilakukan.

Saya susun ebook ini sesederhana mungkin agar para pemula yang baru mau memulai berkenalan dengan “dunia blog” sekalipun bisa menerapkannya secara nyata (praktek langsung). Cukup dengan hanya membuat email di Google (Gmail) kita sudah bisa membuat blog di Blogger (Blogspot).

Kalau dulu untuk mendaftar di layanan Gmail memang hanya terbatas pada orang-orang yang diundang oleh seseorang maupun dari “sang Gmail” (seingat saya), namun sekarang kita bisa daftar seperti layaknya di hosting email gratisan lainnya misalnya Yahoo! Mail. Setiap account yang terdaftar pada Gmail akan otomatis terdaftar pada layanan Google lainnya seperti Blogger, Google Sites, Google Pages (telah ditutup untuk account baru), Google Talk, dan lainya.

Untuk account blogger ini, kapasitasnya saya juga gak pasti. Ada yang bilang unlimited space karena pihak Google tidak pernah menyatakan kapasitas space secara resmi. Namun, intinya ngeblog di Google sangat mudah dan menyenangkan.

Untuk download ebook “Tutorial Bikin Blog” di Blogger, silakan klik link download berikut:

DOWNLOAD HERE!

Semoga Bermanfaat!

0 komentar

Posting Komentar